Visi dan Misi Teknologi Informasi UNSADA

Visi :

Menjadi pelopor pengembangan teknologi informasi mutakhir yang memadukan keamanan siber pada teknologi Internet of Things (IoT) dan Machine Learning untuk menghasilkan generasi penerus unggul yang berkontribusi nyata bagi kemajuan bangsa dan negara.

Misi :

Berdasarkan visi program studi tersebut, berikut misi program studi yang terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi:

  1. Misi Pendidikan (Tridharma Pendidikan):
    • Meningkatkan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada integrasi keamanan siber, Internet of Things (IoT), dan Machine Learning (ML) dalam kurikulum program studi.
    • Mengembangkan metode pengajaran yang inovatif dan interaktif untuk memfasilitasi pemahaman mendalam serta penerapan konsep keamanan siber, IoT, dan ML oleh mahasiswa.
    • Mendorong partisipasi mahasiswa dalam kegiatan akademik dan non-akademik yang berhubungan dengan pengembangan teknologi informasi, termasuk seminar, workshop, dan proyek riset.
  2. Misi Penelitian dan Pengembangan (Tridharma Penelitian dan Pengembangan):
    • Melakukan penelitian yang berkualitas dan relevan dalam bidang integrasi keamanan siber, IoT, dan ML untuk menghasilkan kontribusi ilmiah yang signifikan.
    • Mengembangkan kemitraan dan kolaborasi dengan industri, pemerintah, dan lembaga riset lainnya untuk mendorong transfer pengetahuan dan teknologi serta menghasilkan solusi inovatif dalam keamanan siber, IoT, dan ML.
    • Mendorong dosen dan mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan penelitian dan pengembangan teknologi informasi yang berbasis pada keamanan siber.
  3. Misi Pengabdian kepada Masyarakat (Tridharma Pengabdian kepada Masyarakat):
    • Menyediakan layanan dan konsultasi kepada masyarakat terkait dengan penerapan teknologi informasi yang aman, khususnya dalam konteks IoT dan ML.
    • Mengembangkan proyek-proyek pengabdian kepada masyarakat yang berfokus pada penerapan teknologi informasi untuk meningkatkan keamanan siber dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.
    • Melakukan sosialisasi dan pelatihan kepada masyarakat tentang pentingnya keamanan siber serta cara menghadapi ancaman dan risiko dalam penggunaan teknologi informasi.

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki pemahaman mendalam tentang integrasi keamanan siber, Internet of Things (IoT), dan Machine Learning (ML) serta mampu mengimplementasikan konsep tersebut dalam pemecahan masalah teknologi informasi secara efektif.
  2. Melakukan penelitian yang berkualitas dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, khususnya dalam bidang integrasi keamanan siber, IoT, dan ML, sehingga mampu menghasilkan solusi inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat.
  3. Memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan siber serta memberikan layanan konsultasi dan solusi teknologi informasi yang aman dan inovatif, dengan fokus pada penerapan IoT dan ML dalam konteks keamanan.
×

 

Halo!

JIka ingin tahu lebih jauh tentang Teknologi Informasi UNSADA, silahkan ketik di sini ...

× Administrator